Profil IPDN

(Jatinangor, 2 Februari 2016) Sebanyak 5 pelajar Yeungnam University Korea melakukan studi ke IPDN dari tanggal 28 Januari s/d 3 Februari 2016. Studi itu difasilitasi oleh Kepala Biro Adm. Perencanaan, Akademik dan Kerjasama Dr. Yusharto, M.Pd.

Karo I dalam penyambutannya menyampaikan  kunjungan ini dapat ditingkatkan di masa mendatang, ke depan akan ditempuh beberapa hal yang dapat menjalin kerja sama ke dua lembaga antar Negara. Jika ini dapat berlanjut, maka akan dilakukan riset atau penelitian bersama untuk dapat dipublikasi pada jurnal-jurnal internasional, tentu sesuai dengan bidang kajian masing-masing.

Sementara itu Gubernur IPDN mengatakan, studi ini diharapkan ada tindak lanjutnya, sehingga dapat melaksanakan beberapa hal dalam rangka pengembangan akademik pada kedua kampus ini, baik itu pertukaran pelajar, riset atau kegiatan dalam rangka mendukung pengembangan university,”

Usai pertemuan di ruang Gubernur IPDN, ke 5 pelajar Yeungnam University mengikuti perkuliahan oleh Prof. DR. Made, M.Si dan Prof. DR. Muchlis, M.Si kemudian mengikuti praktek lapangan di Desa Sukalaksana Kabupaten Garut, mengunjungi saung Udjo di Bandung selanjutnya mengunjungi Kerjasama Luar Negeri Kementerian Dalam Negeri dan kepulangan ke Korea.

Sumber: Humas

Main Menu