Profil IPDN

Dr. Drs. Ismail Nurdin, M.Si selaku Dekan Fakultas Politik Pemerintahan IPDN Jatinangor memberikan laporan pelaksanaan pembukaan ujian lisan komprehensif dan laporan akhir bagi praja IPDN Jatinangor. Pada tanggal 5 Juni 2017 bertempat di Gedung Balairung Rudini. Dihadapan Gubernur IPDN Prof. Dr. Ermaya Suradinata, S.H., M.H., M.Si, Wakil Rektor Dr. Drs. Reydonizar Moenek, M. Deut M, Purek I Bidang Akademik, Direktur Pasca IPDN, Dekan Fakultas Manajemen Pemerintahan serta jajaran dosen penguji. Bapak Ismail Nurdin memberikan laporannya mengenai rangkaian ujian lisan komprehensif dan laporan akhir bagi praja IPDN.

            Praja IPDN Jatinangor yang mengikuti ujian komprehensif ini total berjumlah 1.799 orang praja Program Diploma IV. Terdiri atas 1.039 praja yang berasal dari Fakultas Politik Pemerintahan ( Prodi Politik Pemerintahan sebanyak 531 orang dan Prodi Pembangunan dan Pemberdayaan 508 orang ). Fakultas Manajemen Pemerintahan berjumlah 760 orang yang terdiri atas 249 orang dari Prodi Keuangan Daerah, 314 orang Prodi Administrasi Kependudukan dan Capil serta 197 orang dari Prodi Manajemen Sumber Daya Aparatur. Sedangkan di Kampus IPDN Cilandak, Praja Program S1 yang mengikuti Ujian Komprehensif sebanyak 217 orang.

            “ Ujian komprehensif adalah kegiatan ujian bagi praja yang dilaksanakan pada tingkat akhir setelah berakhirnya seluruh perkuliahan. Cara pengujian terhadap hasil belajar dan karya tulis laporan akhir. Hal ini dilakukan untuk mengukur tingkat penguasaan praja utama dalam Bidang Pemerintahan dan Spesialisasi Keilmuan Fakultas / Program Studi”, berikut yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Politik Pemerintahan IPDN Jatinangor. Pada ujian ini praja diharuskan membuat laporan akhir. Hal ini dimaksudkan sebagai syarat untuk menyelesaikan pendidikan dalam memperoleh gelar Sarjana Sains Terapan Pemerintahan bagi lulusan Program Diploma IV. Seperti yang diketahui bersama bahwa IPDN Kampus Jatinangor merupakan Kampus IPDN bagi Praja yang mengenyam pendidikan Program Diploma IV. Sedangkan IPDN Kampus Cilandak, dikhususkan bagi Praja yang menempuh pendidikan Program Strata 1 (S1). ( Sumber : Humas IPDN )

 

###

Main Menu