Profil IPDN

Bertempat di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten Gubernur IPDN Prof. Dr. Ermaya Suradinata, S.H, M.H, M.S menyerahkan peserta Praktik Lapangan I kepada Gubernur Banten. Selasa, 11 Juli 2017 pukul 19.00 WIB Asisten Daerah I Kabupaten Tangerang menerima rombongan IPDN Kampus Jatinangor. Rombongan IPDN terdiri atas Muda Praja Putra sebanyak 70 orang, Muda Praja Putri sebanyak 30 orang dan anggota tetap sebanyak 7 orang. Kegiatan Praktik Lapangan (PL) ini akan berlangsung selama dua minggu.

Adapun maksud dan tujuan PL I bagi Muda Praja IPDN Kampus Jatinangor Angkatan XXVII Tahun Akademik 2016/2017 yakni memberikan pengalaman praktis bagi praja dengan terlibat secara langsung ke dalam berbagai aktivitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa dan perangkatnya serta masyarakat di Desa Kohod. Kegiatan yang akan dilakukan oleh para praja yakni administrasi pemerintahan desa, pembentukan dan pemberdayaan BUMDes, penyusunan profil desa, monografi desa dan lain sebagainya.

“ Praja harus pula dapat mewujudkan point-point dalam Tridharma Perguruan Tinggi, agar kelak kompetensi dasar yang dimilikinya dapat sempurna. Salah satu pointnya yakni dharma pengabdian kepada masyarakat. Inilah yang kami lakukan di Desa Kohod “, ujar Kabag Humas dan Protokol IPDN. (Sumber : Humas IPDN)

Main Menu