Profil IPDN

(Jatinangor, 9 Januari 2017) Rektor IPDN Prof. Dr. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS memimpin Upacara Bendera yang merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap Senin. Apel dihadiri oleh Wakil Rektor, para Pembantu Rektor, para Kepala Biro, para Dekan, pejabat struktural dan fungsional, karyawan dan karyawati, serta praja di lapangan parade IPDN.

Rektor IPDN, menyampaikan beberapa hal diantaranya sebagai PNS, harus menjalankan tugas secara profesional dan proporsional tanpa melanggar peraturan, Rektor mengharapkan semua tugas-tugas kedepan diselenggarakan dengan baik tanpa mengecewakan pemerintah maupun rakyat yang telah memberikan kepercayaannya kepada PNS, juga tidak lupa kepada seluruh staf serta jajaran pegawai untuk membantu menjalankan tugas.

Sumber: Humas

(Jatinangor, 6 Januari 2017) Penandatangan Nota Kesepahaman antara IPDN dengan IOSCA tentang Pelatihan Pengembangan Ekonomi Terpadu dilakukan hari Jumat, 6 Januari 2017 antara Rektor IPDN Prof. Dr. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS dengan Kepala IOSCA Indonesia Soenarto di lokasi perkebunan dan pertanian IPDN Jatinangor.

Penandatanganan kerjasama disaksikan pejabat struktural dan fungsional serta pegawai, Pejabat BPTP, pejabat Bank Jabar, BRI, BNI, Kades Cilayung, Cibeusi, Sindangsari dan Cileles, perwakilan Dinas Pertanian Kab. Sumedang juga para petani dan tamu undangan lainnya.

Selanjutnya dilakukan juga penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Rektor IPDN dengan Kades Cilayung, Kades Cibeusi, Kades Sindang sari, Kades Cileles tentang penelitian, pengkajian, pengembangan mendukung  penguatan kelembagaan petani dan pengembangan SDM Pertanian .

Rektor IPDN pada sambutannya menyampaikan “ Kerjasama ini diharapkan berlanjut, jangan hanya lima tahun saja akan tetapi terus berkelanjutan.
Setelah penandatanganan, dilakukan demonstrasi penanaman bibit daun sawi dengan hydroponic oleh Rekor IPDN, pemberian bantuan kepada para Kades berupa mesin babat rumput dan keliling lahan.

Sumber: Humas

(Jatinangor, 28 Desember 2016) Dalam rangka Penyerahan Petunjuk Operasional Kegiatan (POK) DIPA Tahun 2017, dan Penandatanganan Rencana Kinerja Tahunan dan Penetapan Kinerja (PK) T.A.2017 serta Penandatanganan Pakta Integritas bagi Pejabat Eselon II/Setara Eselon II dan eselon III/Setara Eselon III pada Satuan Kerja di lingkungan Institut Pemerintahan Dalam Negeri. IPDN menyelenggarakan kegiatan dimaksud pada hari Selasa tanggal 28 Desember 2016 bertempat di Lobby gedung Rektorat kampus IPDN Jatinangor dipimpin oleh Rektor IPDN Prof. Dr. H. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS dihadiri Wakil Rektor, para Pembantu Rektor, para Karo, para Dekan dan Para Direktur IPDN Kampus Daerah.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat penting, karena merupakan sebagai bagian dari proses awal persiapan pelaksanaan anggaran tahun 2017 lingkup Institut Pemerintahan Dalam Negeri dan sekaligus menandai dimulainya Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2017, yang secara serentak kita laksanakan, baik IPDN Kampus Pusat dan IPDN Kampus di Daerah.

Pelaksanaan anggaran yang dilakukan tepat pada waktunya ini, diharapkan akan menjadi langkah maju bagi penyelenggaraan pendidikan tinggi kepamongprajaan dan sekaligus sebagai salah satu prasyarat mutlak keberhasilan kita dalam menyelenggarakan dan melaksanakan Pembangunan Nasional.

Ini semua tercermin dalam pembuatan pakta integritas, penetapan kinerja tahunan dan perjanjian kinerja agar prinsip akuntabilitas dapat berjalan dengan baik melalui pembuatan perjanjian yang ditandatangani oleh semua pihak yang terlibat langsung dalam pelaksanaan anggaran.

Pakta integritas adalah pernyataan untuk selalu menjaga citra dan kredibilitas melalui penciptaan tata kerja yang jujur dan transparan untuk mendorong peningkatan kinerja, serta menjujung tinggi nilai-nilai integritas dan standar profesionalisme tertinggi, dengan penandatanganan fakta integritas dan perjanjian kinerja, saya akan melaksanakan evaluasi terhadap semua itu dengan harapan semua setia dan konsisten dengan apa yang telah ditandatangani, dan kontrak harus dilaksanakan dengan sepenuh hati.

Dalam rangka persiapan memasuki tahun angaran 2017, diharapkan semua komponen untuk mencermati perkembangan pelaksanaan tahun anggaran 2016. Hal ini dimaksudkan agar dapat memahami secara cermat berbagai capaian, kekurangan dan permasalahan yang lalu dan sekaligus untuk dimanfaatkan sebagai masukan untuk perbaikan pelaksanaan kegiatan pada tahun yang akan dating.

Sumber: Humas

(Jatinangor, 20 Desember 2016) Selasa, 20 Desember 2016, di gedung Balairung Rudini Institut Pemerintahan Dalam Negeri, dilaksanakan Sidang Terbuka Promosi Doktor Ilmu Pemerintahan atas Promovendus A.S Tamrin (Walikota BauBau).

Ketua Sidang, Prof. Dr. H. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS yang juga Rektor IPDN membuka Dihadapan 9 orang Tim Penguji Ujian Promosi Terbuka, yakni Prof. Dr. H. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS (Ketua Sidang), Prof. DR. H M Aries Djaneuri, MA (Oponen Ahli), Prof. Dr. Ngadisah, MA (Co-Promotor), Prof. Dr. Khassan Effendi (Oponen Ahli), , Prof. Dr. Edward Hutagalung, M.Hum (Co-Promotor), Prof. Dr. Juntika, M.Pd (Oponen Ahli), Prof. Dr. I Nyoman Sumaryadi, M.Si (Oponen Ahli), Prof. Dr. J Basuki, M.Psi. (Oponen Ahli), Dr. Sampara Lukman. MA (Oponen Ahli), Prof. Dr. Muklis, M.Si.

Dengan tenang promovendus A.S Tamrin membeberkan buah pikir dan idealismenya yang terkristalisasi dalam Disertasi dengan judul “Pengaruh Implementasi Kebijaksanaan Nilai-Nilai Budaya Sarapatanguna Dan Kepemimpinan Pemerintahan Terhadap Pembangunan Di Kota BauBau Provinsi Sulawesi Tenggara”.

Dalam acara tersebut hadir pejabat struktural dan fungsional IPDN, civitas akademika IPDN, pejabat Pemkot BauBau dan tamu undangan lainnya, menyaksikan bagaimana Promovendus David Yama mempresentasikan dan mempertahankan Disertasi hasil penelitian.

Penyerahan surat keputusan kelulusan diserahkan oleh Rektor IPDN, Prof. Dr. H. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS kepada A.S tamrin yang baru mendapat gelar Doktor dan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas gelar yang diraihnya.

Sumber: Humas

(Jatinangor, 20 Desember 2016) Sebanyak 200 orang siswa SMA Negeri I Babelan Bekasi beserta beberapa guru pembimbing berkunjung ke kampus IPDN Jatinangor. Kunjungan Study ini bertujuan untuk mengetahui proses belajar-mengajar, prospek pendidikan, dan suasana lingkungan kampus IPDN.

Rombongan dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Ibu Siti Maemunah, S.Psi, M.Si dan disambut oleh Kepala Sub Binwas Juju Juanta, S.Sos, M.Si. Para siswa disuguhi berbagai informasi tentang profil IPDN yang dipaparkan dan menjelaskan seluruh program studi yang ada di IPDN, sarana dan prasarana, kiprah alumni, dan prestasi para praja.

Antusiasme siswa/I SMA N Babelan Bekasi kepada IPDN ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang muncul pada sesi Tanya jawab setelah materi diberikan.
Usai sesi tanya-jawab, acara ditutup dengan serah terima Cinderamata antara kedua pihak, keliling kampus dan foto bersama.

Sumber: Humas

Main Menu