Pengabdian Masyarakat

LPM IPDN Laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Desa Binaan di 12 Desa pada Kecamatan Jatinangor

03 June 2024


IPDN, ipdn, LPM IPDN Laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Desa Binaan di 12 Desa pada Kecamatan Jatinangor

Jatinangor (03/05/2024). Lembaga Pengabdian Masyarakat IPDN melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PkM) Desa Binaan di 12 desa pada wilayah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang berlangsung mulai tanggal 3 s.d 6 Juni 2024. Acara pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Jatinangor dan dihadiri oleh Camat beserta jajaran, seluruh Kepala Desa ditambah seluruh para dosen peserta PkM, Kepala LPM IPDN beserta Kapus dan staf.

Sebelumnya, pada tanggal 30 Mei 2024 telah dilaksanakan pembekalan kepada para dosen yang terlibat sebagai peserta kegiatan PkM tersebut. Kegiatan pembekalan sendiri menurut Subiyono selaku Kepala LPM IPDN, dilakukan untuk memberikan informasi dan menyamakan persepsi antara para dosen IPDN dengan para Kades terkait upaya percepatan pencapaian target program prioritas yang menjadi IKU masing-masing desa. Hadir menjadi narasumber pada acara pembekalan yakni Kadis PMPD Kab. Sumedang yang diwakilkan oleh Kabid. Pemberdayaan dengan materi berjudul "Penekanan Target Program Prioritas yang Menjadi IKU Desa di Kab. Sumedang", Camat Jatinangor dengan judul "Penekanan Target Program Prioritas yang Menjadi IKU Desa di Kec. Jatinangor", serta 12 Kades dengan tema " Gambaran Umum Tentang Program Prioritas Desa yang Menjadi Lokasi PkM".

Masih menurutnya, untuk kegiatan kali ini dosen IPDN yang terlibat berjumlah 24 orang yang terdiri atas dosen pada Fakultas Manajemen Pemerintahan sebanyak 13 orang, dosen pada Fakultas Perlindungan Masyarakat sebanyak 6 orang dan dosen pada Fakultas Politik Pemerintahan sebanyak 5 orang.

"Pendampingan yang dilakukan oleh para dosen IPDN di masing-masing desa ini sesuai dengan program prioritas desa, dengan harapan kegiatan ini dapat membantu percepafan target pencapaian yang diinginkan oleh desa-desa tersebut", ujar Subiyono.

  • Sumber Berita:

    Kepala Bagian Hubungan Masyarakat
    La Ode Muhammad Alam Jaya, S.STP., M.Si

  • By:

    Humas