Agenda & Kegiatan

Rektor IPDN Hadiri Pelaksanaan Yudisium 45 Orang Lulusan Program Profesi Kepamongprajaan

08 August 2022


IPDN, ipdn, Rektor IPDN Hadiri Pelaksanaan Yudisium  45 Orang Lulusan Program Profesi Kepamongprajaan

Jakarta (08/08/2022) – Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo menghadiri pelaksanaan yudisium dan penyerahan sertifikat bagi 45 orang lulusan program pendidikan profesi kepamongprajaan IPDN angkatan VIII tahun akademik 2021/2022 di IPDN kampus Cilandak. Tahun ini jumlah mahasiswa/i program profesi kepamongprajaan IPDN berjumlah 47 orang yang terdiri dari 13 kabupaten yakni Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Asmat, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Sumedang. Lulusan terbaik program pendidikan profesi kepamongprajaan diraih oleh asep rusli rusmawijaya Camat Cisolok Kabupaten Sukabumi dengan raihan IPK 3,99.
Hadi menyampaikan bahwa pelaksanaan program pendidikan profesi kepamongprajaan IPDN ini merupakan program pendidikan dalam rangka mempersiapkan ASN yang yang tidak memiliki latar belakang pemerintahan, agar dapat memahami apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi didalam penyelenggaraan pemerintah daerah terkhusus adalah penyelenggaraan pemerintah tingkat kecamatan. “Dari pendidikan ini, semoga Bapak/Ibu lebih memahami terkait dengan urusan kewenangan, khususnya urusan pemerintahan di tingkat kecamatan. Karena kecamatan adalah garda terdepan penyelenggaraan pemerintahan di tingkat daerah”, ujar Hadi.
Hadi juga menaruh harapan yang tinggi kepada seluruh lulusan program profesi IPDN, bahwa kelak mereka dapat berkembang menjadi Aparatur Pamong Praja yang berperan sebagai pembina, kordinator, fasilitator dan komunikator. Menurutnya di era digital yang penuh dengan perubahan, ketidakpastian kompleksitas dan ambigiutas, ASN dituntut untuk memiliki nilai-nilai dan prinsip dasar kepamongprajaan diantaranya memiliki integritas dan moralitas yang tinggi, etika birokrasi, bekerja optimal serta memberikan pelayanan yang efektif, efisien dan responsive kepada masyarakat. “Dimasa yang akan datang saudara-saudara sekalian harus mampu berpikir secara integral, komprehensif dan visioner serta memberikan pengabdian yang tulus, ikhlas, dan mampu bekerja cepat, bekerja keras, bekerja cerdas serta bekerja tuntas. Kemudian mampu melayani, mengayomi, melindungi, seluruh masyarakat tanpa terkecuali dan menjadi bagian dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik serta peningkatan kesejahteraan masyarakat”, tuturnya.

  • Sumber Berita:

    Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas
    La Ode Muhamad Alam Jaya, S.STP., M.Si

  • By:

    Humas