Agenda & Kegiatan

Tiga Pimpinan Daerah Kembali Mendapatkan Tanda Kehormatan dan Lencana Alumni Kehormatan dari IPDN

04 October 2023


IPDN, ipdn, Tiga Pimpinan Daerah Kembali Mendapatkan Tanda Kehormatan dan Lencana Alumni Kehormatan dari IPDN

Jatinangor (04/10/2023), Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo., M.M memberikan penganugerahan tanda kehormatan Kartika Pamong Praja Madya, Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan kepada Pj. Gubernur Provinsi Papua Tengah Dr. Ribka Haluk, S.Sos., M.M, Bupati Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Abdul Faris Umlati, S.E., M.Pd dan Bupati Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan Ir. H. Suardi Saleh., M.Si. Penganugerahan yang dilaksanakan di Gedung Balairung Rudini kampus IPDN Jatinangor juga tak hanya diberikan kepada ketiga pimpinan daerah tersebut tapi juga kepada beberapa pejabat IPDN lainnya yang telah berkontribusi terhadap perkembangan praja, alumni maupun lembaga IPDN diantaranya Dr. Yudi Rusfiana, S.IP, M.Si, Prof. Wirman Syafri, M.Si, Prof. Dr. Muh. Ilham, M.Si, Dr. Dra. Hj. Endang Try Setyasih, M.M., Dr. Dedy Suhendi, S.Sos, M.Si dan Dr. Arnold Poli, SH, M.AP.
Menurut Prof. Hadi, dimasa kepemimpinan Ibu Ribka Haluk, pemerintah Provinsi Papua Tengah telah mendapatkan banyak pencapaian dan prestasi gemilang diantaranya mendapatkan penghargaan Special Mention Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian dari BKN Award pada tahun 2023 dan penghargaan Wanita Inspiratif Terbaik 2023 dalam ajang Inovator Perubahan yang diselenggarakan Seven Media Asia. “Selain prestasi dan penghargaan tersebut, Ibu Gubernur juga telah memberikan atensi yang luar biasa kepada IPDN dengan mendayagunakan alumni IPDN pada jabatan strategis di pemda Provinsi Papua Tengah dan juga telah memberikan kontribusi bagi IPDN berupa 150 buah kasur, 2 lemari arsip, 1 set kursi sofa, 2 unit komputer dan 1 unit laptop”, ujar Prof. Hadi. Menurutnya, setelah mendapatkan tanda kehormatan Kartika Pamong Praja Madya dan Tanda Alumni Kehormatan Prof. Hadi berharap Ibu Gubernur dapat berkoordinasi lebih intens dengan IPDN dan alumni IPDN di wilayah Papua Tengah.
Hal serupa juga dilakukan oleh Bupati Raja Ampat yang turut serta mendapatkan penghargaan, terlepas dari beberapa capaian prestasi yang dihasilkan seperti mendapat Piagam Penghargaan dari Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Piagam Penghargaan dari UNESCO Global Geopark Ceretificate, Piagam Penghargaan dari Kementerian PUPR dan masih banyak lagi, Bupati Raja Ampat telah memberikan kontribusi kepada IPDN dengan memberikan 100 buah kasur yang nantinya akan diperuntukan bagi praja IPDN. “Ini sebagai penghargaan kepada Bapak Bupati, atas penyelenggaran pemerintahan yang baik di Raja Ampat. Semoga kedepannya bisa terus memberdayakan alumni IPDN di Kabupaten Raja Ampat”, tutur Prof. Hadi. “Satu lagi pimpinan daerah yang telah banyak berkontribusi untuk IPDN, yakni Bapak Bupati Kabupaten Barru yang telah memberikan atensi luar biasa kepada IPDN dengan mendayagunakan alumni IPDN pada jabatan strategis di pemda Kabupaten Baru juga turut memberikan 100 kasur untuk praja”, ujar Prof. Hadi. Beliau menilai Bapak Bupati Barru telah berhasil memimpin Kabupaten Barru selama 2 periode dengan sederet prestasi gemilang.

  • Sumber Berita:

    Kepala Bagian Hubungan Masyarakat
    La Ode Muhamad Alam Jaya, S.STP., M.Si

  • By:

    Humas