Agenda & Kegiatan

IPDN Raih Juara Umum Dalam Perayaan HUT RI & HUT Kemendagri Ke-79

24 August 2024


IPDN, ipdn, IPDN Raih Juara Umum Dalam Perayaan HUT RI & HUT Kemendagri Ke-79

Jakarta (24/08/2024), IPDN-Kemendagri raih juara umum dalam rangkaian acara perlombaan dalam memperingati HUT RI Ke-79 dan HUT Kemendagri Tahun 2024. Beberapa perlombaan yang dilaksanakan yakni lomba olahraga seperti tenis meja, bola basket, bulu tangkis, bola voli dan mini soccer serta lomba hiburan seperti tarik tambang, balap karung, kelereng, joget balon dan menyanyi. Selain perlombaan tersebut, Kemendagri juga menggelar jalan sehat di Ecopark Ancol sebagai puncak gelaran acara.

IPDN sendiri mengikutsertakan kurang lebih 500 orang yang terdiri dari civitas akademika dan praja IPDN. "Dari beberapa lomba yang diselenggarakan, IPDN berhasil meraih total 4 medali emas dan 3 perunggu. Jadi, kita mendapatkan piala juara umum mengalahkan 10 komponen lainnya di lingkup Kemendagri", ujar Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo., M.M. Masih menurutnya, cabang lomba yang dimenangkan oleh IPDN yakni juara 1 pada tenis meja beregu dan eksekutif, juara III lomba bulutangkis, juara I bola voli, juara III lomba mini soccer serta juara I dan III lomba menyanyi. Tak hanya mengikutsertakan civitas akademika, IPDN juga memberikan penampilan istimewa dari Drum Band Gita Abdi Praja dan Rampak Gendang praja IPDN.

Dalam sambutannya ketika melepas jalan sehat, Menteri Dalam Negeri RI menyinggung terkait keberhasilan kinerja Kemendagri pada tahun ini, "Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen Kemendagri atas kerja kerasnya sehingga membuat Kemendagri mendapatkan nilai yang memuaskan dari KemenpanRB baik dari sisi kinerja dan birokrasi. Karena inilah kemarin KemenpanRB sudah merekomendasikan kepada Kementerian Keuangan untuk menaikan tunjangan kinerja ASN Kemendagri dari 80% menjadi 100%", tutur Tito.

Ia juga menekankan kepada seluruh ASN di linkup Kemendagri untuk memperkuat integritas dalam meningkatkan kinerja serta terus menjaga nama baik Kemendagri. "Kita tahu bahwa bangsa yang kuat itu dilihat dari 3 unsur yakni militer yang kuat, memiliki kepolisian dan intelejen yang kuat dan cakap, serta adanya adanya ASN yang kompeten untuk membangun pemerintahan. Dalam konteks inilah peran Kemendagri menjadi sangat penting. Kita tahu bersama bahwa ASN Kemendagri merupakan pembina dan pengawas pemerintahan sehingga kita harus menjadi role model ASN yang baik, efektif dan efisien",ujarnya.

Tito juga mengingatkan hadirin yang hadir untuk menanamkan rasa bangga dapat bekerja di Kemendagri, "Pada saat ini khususnya, Kemendagri memiliki peran yang sangat penting terutama bagi pembinaan dan pengawasan supervisi didaerah-daerah, jembatan penghubung pusat dan daerah dan lain-lain. Sehingga kita ini dapat dikatakan sebagai tumpuan dan contoh bagi seluruh ASN didaerah", ujarnya.

  • Sumber Berita:

    Kepala Bagian Humas IPDN
    La Ode Muhamad Alam Jaya., S.STP., M.Si

  • By:

    Humas