Agenda & Kegiatan

8 Kampus IPDN Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Booster Secara Bertahap

08 February 2022


IPDN, ipdn, 8 Kampus IPDN Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Booster Secara Bertahap

Mempawah (03/02/2022), Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Dr. Hadi Prabowo, M.M beserta jajaran pimpinan lainnya berkunjung ke IPDN Kampus Kalimantan Barat untuk melakukan vaksinasi covid-19 booster. Selain Rektor IPDN dan jajaran pimpinan lainnya, sejumlah 165 orang praja dan 98 ASN juga turut serta mengikuti kegiatan vaksinasi yang merupakan kerja sama antara IPDN dengan Pemkab Mempawah. Kehadiran Rektor disana juga sekaligus untuk melihat operasional kampus IPDN Kalimantan Barat yang direncanakan akan diresmikan pada akhir tahun oleh Menteri Dalam Negeri RI. Kegiatan vaksinasi dengan jenis vaksin astrazeneca ini dihadiri langsung oleh Bupati Mempawah.

“Selain Kalimantan Barat, vaksinasi booster covid-19 hari ini juga dilaksanakan di IPDN kampus Jatinangor, Sulawesi Utara dan NTB. Ketua Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa hadir langsung untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di IPDN kampus Sulut. Di Sulut kita bekerja sama dengan Pemkab Minahasa untuk melakukan vaksinasi jenis moderna kepada 191 orang praja dan 28 ASN”, tutur Hadi Prabowo. Masih menurutnya, pelaksanaan vaksinasi booster di kampus NTB yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lombok Tengah dilaksanakan bekerja sama dengan Pemkab Lombok Tengah dan dilakukan kepada 328 praja dan 111 ASN dengan jenis vaksin pfizer.

Sedangkan untuk IPDN kampus pusat yang berada di Jatinangor, IPDN bekerja sama dengan Pemkab Sumedang melaksanakan vaksinasi covid-19 lanjutan secara bertahap selama 4 hari bagi praja dan ASN di lingkungan IPDN. Selain hari ini, pelaksanaan vaksinasi booster dengan jenis astrazeneca akan dilakukan pada tanggal 4 Februari 2022 dan 8 s.d 9 Februari 2022 di Balairung Rudini kampus IPDN Jatinangor. Total sebanyak 7.000 dosis vaksin akan diberikan kepada civitas academica IPDN. Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan didampingi Muspika Kecamatan Jatinangor mengunjungi kampus IPDN Jatinangor untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi pada hari pertama ini.

“Terima kasih kepada IPDN yang sudah bekerja sama dan terus meningkatkan herd immunity di Kabupaten Sumedang ini, dari mulai vaksin pertama, kedua sampai sekarang vaksin booster kita sudah bekerja sama dengan baik. Hari ini ditargetkan 2.000 vaksin booster diberikan, sampai saat ini saja pukul 10.00 sudah 750 orang yang tervaksin. Semoga lancar terselesaikan 7.000 dosis sampai hari keempat”, ujar Erwan. Masih menurutnya, semoga dengan adanya pelaksanaan vaksinasi booster ini praja IPDN semakin terlindungi sehingga tidak ada yang terkena covid-19. Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas IPDN, Ervin Fahlevi, S.Sos., M.M mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi booster ini tidak hanya dilakukan di IPDN kampus Jatinangor tapi juga di seluruh kampus IPDN daerah. “IPDN secara bertahap akan melaksanakan vaksinasi booster covid-19 di seluruh kampus IPDN, hari ini dilakukan di kampus IPDN Jatinangor dan IPDN kampus Kalimantan Barat. Sebelumnya pada tanggal 31 Januari 2022 juga sudah dilaksanakan vaksinasi booster dengan jenis pfizer di IPDN kampus Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Pemkab Gowa. Di kampus Sulsel ada 345 orang praja dan ASN yang mengikuti kegiatan ini”, ujarnya. Tiga kampus IPDN lainnya yakni IPDN Kampus Sumatera Barat, Jakarta dan Papua akan melaksanakan vaksinasi pada tanggal 6, 9 dan 15 Februari 2022 mendatang. “Kami akan bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk pelaksanaan vaksinasi jenis pfizer kepada 333 orang praja di IPDN Kampus Jakarta. Sedangkan di IPDN kampus Papua akan bekerja sama dengan Dinkes Provinsi Papua untuk memberikan vaksin jenis pfizer”, ujar Rektor IPDN.

  • Sumber Berita:

    Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas

    Ervin Fahlevi, S.Sos., M.M

  • By:

    Super Admin