Agenda & Kegiatan

Dalam Rangka Proses Pengembangan Wawasan Kepemimpinan, Paskibraka Prov. Banten Kunjungi IPDN

04 December 2021


IPDN, ipdn, Dalam Rangka Proses Pengembangan Wawasan Kepemimpinan, Paskibraka Prov. Banten Kunjungi IPDN

Jatinangor-Jum’at (26/11/2021) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mendapatkan kunjungan dari 81 orang paskibraka Provinsi Banten. Kunjungan ini dipelopori oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten dalam rangka kegiatan pengembangan wawasan kepemimpinan dan kepeloporan pemuda tahun 2021. Kehadiran paskibraka yang didampingi langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan olahraga Provinsi Banten Drs. H. Ahmad Syaukani., M.Si ini disambut oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Ismail Nurdin., M.Si dan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Dr. Deti Mulyati, S.H., M.H., C.N serta Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas Ervin Fahlevi., S.Sos., M.M. Penerimaan kunjungan ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan covid-19 yang sangat ketat.

Selain menayangkan selayang pandang IPDN, Dr. Deti Mulyati, S.H., M.H., C.N juga menyampaikan sedikit pemaparan terkait kedisiplinan dihadapan adik-adik paskibraka dari Provinsi banten ini, “disiplin adalah kunci untuk semua keberhasilan, menurut hasil penelitian anak-anak yang disiplin dalam belajar mempunyai tingkat kompetensi yang lebih tinggi dibandingkan dengan anak-anak yang tidak disiplin. Oleh sebab itu, kalian harus menerapkan kedisiplinan dalam hidup kalian”, ujarnya. Masih menurutnya, kedisiplinan yang telah menjadi kebutuhan hidup akan membawa kita pada kondisi terbaik dan mengarah pada tujuan yang diharapkan. Deti Mulyati juga kembali mengingatkan para paskibraka yang hadir bahwa kesuksesan tidak akan diraih hanya dengan mimpi dan angan-angan tanpa diaplikasikan melalui tindakan, namun melalui mimpi itulah cara kita untuk menemukan semangat dan motivasi dalam menggapai kesuksesan.

Selain Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IPDN juga menyampaikan beberapa hal terkait IPDN. “Salah satu ciri khas IPDN dibandingkan dengan sekolah-sekolah atau universitas yang lain ialah keunggulan karakter. Karaktek yang paling utama adalah karakter integritas, daya juang dan profesionalisme. Jadi nanti disini, para praja kami tanamkan karakter-karakter tersebut disampingi memperkuat sisi akademis mereka”, tuturnya. Masih menurutnya, penanaman nilai-nilai karaktek ini pasti sudah tertanam dalam diri adik-adik paskibraka sehingga mereka akan lebih mudah untuk beradaptasi di IPDN, “karakter yang sudah ditanamkan dalam diri kalian itu akan menjadi modal bagi kalian untuk merenda masa depan. Oleh sebab itu kami sangat menaruh harapan yang besar kepada kalian semua, karena nanti kalianlah yang melanjutkan perjuangan dalam pemerintahan”, ujarnya.

  • Sumber Berita:

    Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas

    Ervin Fahlevi, S.Sos., M.M

  • By:

    Super Admin