Agenda & Kegiatan

Praja IPDN Kembali Memasuki Kampus Setelah Melakukan Cuti Perkuliahan Selama 2 Bulan

03 December 2021


IPDN, ipdn, Praja IPDN Kembali Memasuki Kampus Setelah Melakukan Cuti Perkuliahan Selama 2 Bulan

Jatinangor (10/02/2021), praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) secara bertahap mulai memasuki kampus IPDN setelah melakukan cuti perkuliahan selama kurang lebih 2 bulan. Pelaksanaan penerimaan praja yang kembali ke kampus ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang sangat ketat. Praja yang pertama hadir di kampus IPDN yakni muda praja asal pendaftaran provinsi Jawa Barat, Banten, Lampung, Jawa Tengah, DKI Jakarta, D.I. Yogyakarta dan Jawa Timur. Jumlah praja yang hadir pada hari pertama yakni 286 orang yang terdiri atas 202 orang putra dan 84 orang putri.

Protokol kesehatan covid-19 diterapkan sejak awal praja datang di Kampus IPDN. Praja diwajibkan menggunakan masker serta melakukan physical distancing selama proses penerimaan berlangsung. Sebelum memasuki lingkungan kampus, pihak IPDN melakukan penyemprotan disinfektan kepada seluruh barang yang dibawa oleh praja dan melakukan pengecekan suhu tubuh praja. Setelah memasuki kampus, praja diarahkan menuju Gedung Balairung untuk mengikuti proses penerimaan selanjutnya. Sesampainya disana, praja menukar masker yang mereka pakai dengan masker baru yang disiapkan oleh pihak kampus. Kemudian, praja kembali melakukan pengecekan suhu dan mengisi formular penyelidikan epidemologi covid-19 yang berisikan identitas peserta, informasi klinis, informasi pemeriksaan penunjang dan faktor riwayat perjalanan. Setelah itu, praja secara bertahap melakukan swab tes covid-19. Pelaksanaan swab tes covid-19 yang dilakukan oleh IPDN bekerja sama dengan Biofit Health Center Bandung. “Kami ingin memastikan bahwa seluruh praja steril dan sehat sebelum mereka mulai masuk ke wisma mereka masing-masing. Jadi, mereka akan melakukan swab tes, praja yang sudah melakukan swab tes akan ditempatkan di wisma khusus untuk transit selagi menunggu hasil swab tes. Mereka pun harus melakukan physical distancing dan tidak diperbolehkan berinteraksi dengan pihak manapun selama berada di tempat transit tersebut.”, ujar Rektor IPDN, Dr. Hadi Prabowo, M.M yang turut serta memonitoring langsung proses penerimaan cuti praja. Nantinya praja yang dinyatakan negative covid akan langsung diarahkan ke wisma mereka masing-masing. Adapun, apabila ada praja yang dinyatakan positif covid akan langsung melakukan isolasi dan perawatan intensif di Poliklinik IPDN.

Selanjutnya secara bertahap, muda praja asal pendaftaran provinsi Jambi, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Bali, Kalimantan Tengah, Bengkulu, Riau, Sulawesi Barat dan Kalimantan Timur akan mulai memasuki kampus pada tanggal 12 Februari 2021. Muda praja asal pendaftaran provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, NTB, Sulawesi Tengah, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Aceh, Papua, Papua Barat, NTT, Maluku, Maluku Utara dan Kalimantan Utara akan menyusul datang secara bertahap pada tanggal 14 dan 16 Februari 2021.

  • Sumber Berita:

    Humas IPDN

  • By:

    Super Admin