Agenda & Kegiatan

Mendagri Melantik Pejabat Esselon II, III dan IV di Lingkup Kemendagri dan BNPP

03 December 2021


IPDN, ipdn, Mendagri Melantik Pejabat Esselon II, III dan IV di Lingkup Kemendagri dan BNPP

Jakarta (30/11/2020) Menteri Dalam Negeri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D melantik pejabat esselon II, III dan IV di Lingkup Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan, sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri No 821.2-4032 Tahun 2020 dan No. 821.3-4033 Tahun 2020, Tanggal 27 November 2020 dan Keputusan Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan No. 10.00-297 Tahun 2020 dan No. 10.00-298 Tahun 2020, Tanggal 27 November 2020. Pelantikan ini dilaksanakan secara daring dan luring di beberapa tempat yakni di Kemendagri, IPDN Kampus Jatinangor, IPDN Kampus Sumatera Barat, IPDN Kampus NTB, IPDN Kampus Sulawesi Utara dan beberapa komponen Kemendagri lainnya. Pejabat di lingkungan IPDN yang turut dilantik yakni Bisri S.Sos, M.Si sebagai Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. Budi Utomo, S.IP., M.Si sebagai Kepala Bagian Akademik, Drs. Ujud Rusdia, M.Si sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Fakultas Manajemen Pemerintahan, Muhammad Rozie Utama, M.Si sebagai Kepala Bagian Teknologi Pendidikan, Umar, S.Sos., M.Si sebagai Kepala Bagian Keuangan, Agus Toyib, S.Sos., M.Si sebagai Kepala Bagian Perlengkapan dan Pengelolaan Barang Milik Negara, Rui Monis, S.STP., M.Si sebagai Kepala Bagian Umum, Gentur Haru Anggoro, S. STP sebagai Kepala Bagian Administrasi Pimpinan dan Protokol, Syamsu Khoirudin, S.STP, M.SI sebagai Kepala Bagian Disiplin Praja, Deny Ferdiansyah, S.STP., M.Si sebagai Kepala Bagian Pengasuhan Praja, Edon Panjaitan, S.Sos., M.Si sebagai Kepala Bagian Keprajaan, Herry Alfianto Puluala, S.STP., M.Si sebagai Kepala Bagian Ekstrakurikuler Praja, La Ode Muhamad Alam Jaya, S.STP, M.Si sebagai Kepala Bagian Kepegawaian, Ervin Fahlevi, S.Sos., M.M sebagai Kepala Bagian Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Hendri, S.H sebagai Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kerja Sama pada IPDN Kampus Sumatera Barat, I Gusti Ayu Putu Ariyanti, S.STP sebagai Kepala Bagian Administrasi Umum pada IPDN Kampus Nusa Tenggara Barat, Lalu Rahman Hadi, S.STP., M.Si sebagai Kepala Bagian Administrasi Keprajaan pada IPDN Kampus Nusa Tenggara Barat dan Arjuna Sulistiono, S.IP., M.Si sebagai Kepala Bagian Administrasi Umum pada IPDN Kampus Sulawesi Utara.

Mendagri didalam sambutannya menyampaikan pelantikan ini tidak hanya sebagai bentuk refreshment tapi juga sebagi regenerasi, “Sehatnya organisasi ditandai dengan sistem kaderisasi dan regenerasi yang baik, tidak tergantung pada figure tertentu”, ujarnya. Pada kesempatan yang sama, Mendagri kembali mengingatkan tentang pentingnya memahami dan mengimplementasikan teori tentang leadership dan followers, pimpinan tidak hanya harus belajar tentang ilmu kepemimpinan tapi juga ilmu menjadi bawahan yang baik. Pimpinan juga harus dapat memahami tipe-tipe bawahan yang terbagi menjadi 4 tipe yakni kuadran I yakni bawahan yang berprestasi tapi tidak membuat masalah, kuadran II yakni bawahan yang berprestasi tapi terkadang membuat masalah, kuadran III yakni bawahan yang tidak berprestasi tapi tidak membuat masalah dan kuadran IV yakni tipe bawahan yang tidak berprestasi dan membuat masalah.

Diakhir sambutannya, Mendagri menyampaikan harapannya kepada seluruh pejabat yang dilantik, “ Saya berharap, semua rekan-rekan yang hadir disini sebagai orang yang beragama meyakini bahwa keberadaan anda disini adalah atas kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. Jadi ini adalah amanah dari Tuhan, mari laksanakan amanah ini dengan niat tulus dan ikhlas. Jalinlah hubungan yang baik, ke atas maupun ke bawah karena keberhasilan kita tidak hanya ditentukan oleh pimpinan tapi ditentukan pula oleh bawahan kita”, ujarnya.

  • Sumber Berita:

    Humas IPDN

  • By:

    Super Admin