Agenda & Kegiatan

Mengikuti Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara ke-XLVII di Lombok, 112 Praja IPDN Bergabung dengan Taruna/i dan Mahasiswa Perguruan Tinggi Lainnya.

14 May 2022


IPDN, ipdn, Mengikuti Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara ke-XLVII di Lombok, 112 Praja IPDN Bergabung dengan Taruna/i dan Mahasiswa Perguruan Tinggi Lainnya.

Jatinangor (14/05/2022) 112 orang praja IPDN bergabung dengan 751 peserta lainnya untuk mengikuti Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-XLVII tahun 2022. Selain IPDN, turut bergabung pula taruna dari Akpol sebanyak 246 orang, Akmil sebanyak 288 orang, AAU sebanyak 111 orang dan AAL sebanyak 106 orang. Adapun jumlah personil yang terlibat dalam Latsitarda tahun ini yakni sejumlah 1.143 orang. Nantinya praja IPDN akan dibagi kedalam 4 satlat yang berlokasi di Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat untuk melaksanakan beberapa program kerja. Latihan gabungan ini akan berlangsung dari tanggal 14 Mei s.d. 11 Juni 2022 di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Upacara pembukaan latsitarda sendiri dilaksanakan pada hari ini di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB dengan dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa S.E., M.A., M.Phil., Ph.D. Setelah melaksanakan upacara pembukaan, praja IPDN beserta peserta latihan lainnya kemudian mengikuti kirab latsitardanus yang berlangsung dari Kantor Gubernur NTB hingga berakhir di Kawasan Taman Mayura.
Panglima TNI Andika Perkasa yang hadir beserta Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat dan jajaran pimpinan dari IPDN, AL, AU, AD beserta jajaran pimpinan lainnya berharap latsitarda ini dapat menjadi kegiatan integrasi awal antara praja, taruna serta mahasiswa sebagai latihan bersama dan kedepannya 10 atau 20 tahun kedepan bisa tercipta kebersamaan di dunia kerja. Hal yang senada juga disampaikan oleh Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M.M, "Semoga kedepannya para peserta ini dapat menjalin komunikasi yang baik, sehingga nanti apabila sudah terjun menjadi abdi negara dapat saling support membangun negeri",ujar Hadi.
Masih menurutnya, kegiatan Latsitardanus tahun ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi para praja dan taruna tingkat akhir dalam mengimplementasikan materi yang telah dipelajari di masing-masing lembaga pendidikannya. “Saya juga harap praja yang akan mengikuti Latsitardanus ini tetap menjaga protokol kesehatan, meskipun kami semua di IPDN sudah mendapatkan vaksinasi booster covid-19, tapi prokes tetap harus diterapkan. Tak lupa saya juga menekankan kepada seluruh praja untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan ini dan tetap jaga nama baik lembaga, ikuti aturan-aturan yang ditetapkan, juga adat istiadat dan kerifan lokal disana”, ujar Hadi.

Sumber:
Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas
La Ode Muhamad Alam Jaya, S.STP., M.Si

  • Sumber Berita:

    Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas
    La Ode Muhamad Alam Jaya, S.STP., M.Si

  • By:

    Humas